-->

Breaking

logo

Tuesday, January 2, 2018

Istilah-Istilah Lucu di Tahun 2017, Akankah Berlanjut di Tahun 2018 ?

Istilah-Istilah Lucu di Tahun 2017, Akankah Berlanjut di Tahun 2018 ?


Halo sobat, akhirnya tanpa terasa kita telah meninggalkan tahun 2017, saat ini kita telah memasuki tahun baru dalam penanggalan masehi yaitu tahun 2018. Pada tahun lalu, kita yang aktif berselancar di dunia maya pasti mengetahui adanya istilah-istilah lucu yang bikin heboh perbincangan kita.

Fenomena kemunculan istilah-istilah atau kata-kata lucu selalu menghiasi kolom-kolom komentar di dunia medsos tahun lalu. Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang istilah-istilah yang sempat bikin heboh tersebut, apa sajakah itu ?, mari kita simak bersama :

1. Kids Jaman Now

Buat kalian yang aktif di dunia pergaulan medsos pasti sering menemukan istilah ini “Kids jaman Now”. Begitu viralnya istilah ini hingga membanjiri kolom-kolom komentar terutama facebook dan twitter, selain itu banyak pula bertebaran meme lucu yang bertuliskan istilah ini.

Dilansir dari blogbiasa.com (1/1/2018) Sebenarnya masih belum jelas siapakah gerangan pencetusnya. Istilah ini lebih ditujukan kepada anak zaman sekarang yang cenderung melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Bisa dikatakan istilah ini digunakan untuk menyindir anak-anak muda sekarang yang banyak melakukan perilaku-perilaku aneh.

2. Generasi Micin

Berbarengan dengan kids jaman now, Istilah generasi micin pun juga sempat membanjiri dunia medsos tanah air tahun lalu. Dilansir dari tribunnews.com(1/1/2018) istilah ini sering digunakan untuk menyindir anak-anak zaman sekarang yang sering melakukan tindakan tanpa berfikir lebih dahulu.

Tak ayal banyak pula bertebaran meme-meme lucu yang mengangkat istilah ini. Lebih absurdnya lagi istilah ini banyak dianggap warganet sebagai sebutan untuk anak-anak yang bodoh lantaran kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung micin atau penyedap rasa. Pencetus istilah ini pun masih belum diketahui dengan jelas siapa pelakunya, semoga kita bukan masuk dalam golongan generasi ini ya guys, hehehe.

3. Tercyduk

Adalagi kata-kata lucu yang sering digunakan tahun 2017 lalu yaitu “Tercyduk”. Dilansir dari yukepo.com (1/1/2018) juga masih belum jelas siapa yang mempopulerkan kata-kata ini. Kata ini sering digunakan merujuk kepada seseorang yang tertangkap basah melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh atau pun perilaku kriminal lainnya. Kata ini pun biasa digunakan oleh aparat kepolisian yang berhasil menggerebek para pelaku kejahatan. Dalam dunia medsos kata ini sering juga digunakan untuk menyindir para remaja yang kedapatan melakukan perilaku mesum.

4. Lu Ngomongin Gue di Perosotan kan ?

 Istilah ini juga sempat bikin heboh tahun 2017 lalu. Dilansir dari solopos.com (1/1/2018) Hal ini bermula ketika beredarnya sebuah video yang diunggah oleh akun M. Bariq Iqbal P yang berisikan tentang seorang anak yang melabrak teman sekolahnya dengan gaya mirip dengan tokoh-tokoh antagonis remaja di sinetron saat ini.

Dalam video tersebut terlihat seorang anak menggunakan baju warna pink melontarkan kata-kata kepada teman yang dilabraknya tersebut dengan ucapan “lu ngomongin gue di perosotan kan ?” disertai dengan mimik wajah mirip dengan adegan-adegan dalam sinetron remaja saat ini. Hal ini berhasil menarik perhatian para netizen yang prihatin melihat perilaku anak tersebut seolah-olah mereka adalah korban tayangan-tayangan yang tidak mendidik.

Demikianlah istilah-istilah viral yang menghiasi dunia medsos tahun 2017 lalu yang mengundang tawa sekaligus keprihatinan kita, Kira-kira di tahun 2018 ini apa ya istilah-istilah viral yang akan bermunculan. Menarik untuk kita tunggu bersama. Sudah dulu ya sobat untuk artikel saya kali ini, selamat bertemu kembali di artikel saya berikutnya, jangan lupa klik tombol ikuti untuk menantikan berita-berita lucu dari saya.

Referensi :
www.blogbiasa.com/2017/11/apa-itu-kids-jaman-now-dan-bagaimana.html
batam.tribunnews.com/2017/11/05/ini-asal-usul-generasi-micin-yang-bikin-heboh
www.yukepo.com/media-sosial/instagram/awal-mula-kata-tercyduk-bisa-heboh-banget-ini-bocorannya/
www.solopos.com/2017/11/12/bocah-labrak-teman-gara-gara-diomongin-di-perosotan-jadi-inspirasi-komik-kocak-868254

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact